Tulang Rapuh & Risiko Diabetes Meningkat Akibat Kekurangan Vitamin D

Wapada, Tulang Rapuh & Risiko Diabetes Meningkat Akibat Kekurangan Vitamin D ini bisa terjadi kepada siapa saja, baik anak-anak ataupun para orang dewasa. Ini penjelasannya.

Tulang Rapuh & Risiko Diabetes Meningkat Akibat Kekurangan Vitamin D

Tulang Rapuh & Risiko Diabetes Meningkat Akibat Kekurangan Vitamin D

Peneliti dari UCSD dan Seoul National University mengungkapkan bahwa kekurangan Vitamin D bisa meningkatkan risiko diabetes. Penelitian yang dilakukan pada 900 orang penderita pradiabetes dan diabetes menunjukan bahwa kadar gula dalam darah, glukosa plasma dan toleransi glukosa meningkat ketika seseorang tidak memiliki asupan nutrisi vitamin D yang cukup.

Seperti yang ditulis dari Asiantown.net, seorang peneliti di Seoul National University College of Medicine di Kore Selatan, Dr. Sue K Park mengungkapkan bahwa kadar calcifediol atau 25 – hydroxyvitamin D sebanyak 30 nanogram per milimetes mempunyai sepertiga risiko diabetes. Sementara itu, untuk mereka yang mempunyai kadar calcifediol dalam darah sebanyak 50 nano gram per milliliter, mereka mempunyai risiko diabetes seperlima.

Calcifediol merupakan metabolit yang digunakan untuk mengukur kadar vitamin D dalam tubuh. Para ahli mengatakan jika kadar calcifediol kurang dari 30 nanogram militer, ini bisa meningkatkan risiko diabetes. Tidak hanya itu, hal seperti ini juga dapat meningkatkan risiko tulang menjadi rapuh.

Penelitian yang di terbitkan tahun 2006 menyatakan bahwa seseorang dengan kadar vitamin D yang kurang, dapat sangat berisiko terhadap beberapa jenis penyakit mematikan. Orang yang sangat jarang berolahraga mempunyai perut buncit dan tidur kesiangan, diperkirakan mempunyai vitamin D yang terbilang kurang dibandingkan dengan orang lain.

Dari Dr. Mark Moyad, seorang peneliti terkait masalah ini mengatakan, jika kekurangan vitamin D mampu merusak keseimbangan tulang. Hal ini juga dapat berisiko munculnya penyakit jantung, flu berkepanjangan dan menurunnya daya tahan tubuh. Selain itu, kekurangan vitamin D juga sangat dipercaya dapat meningkatkan risiko depresi dan kecemasan dalam diri seseorang.

Mengingat akan pentingnya peran dari vitamin D untuk kesehatan tubuh. Kalian sangat di haruskan untuk memenuhi kecukupan vitamin D pada setiap harinya. Untuk itu, harus mengatur kembali pola hidup sehat sehari-hari dan mencukupi kebutuhan olahraga, istriarah, serta konsumsi air putih.

Untuk menjaga tulang agar tidak mudah rapuh dan juga menjaga kesehatannya beserta sendi-sendi dalam tubuh, disini saya merekomendasikan produk RICALINU HERBAL yang sudah terbukti di percaya oleh masyarakat Indonesia dan juga sudah mempunyai legal BPOM RI . Untuk informasi lengkapnya silahkan kunjungi >>> www.ricalinuherbal.com

 

 

Tulang Rapuh & Risiko Diabetes Meningkat Akibat Kekurangan Vitamin D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.